STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

STIKBA Jambi Laksanakan Kegiatan PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi)

STIKBA Jambi Laksanakan Kegiatan PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi)

STIKBA Jambi Laksanakan Kegiatan PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi)
Kamis, 11 Juni 2020 telah diadakan seleksi PILMAPRES (Pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat STIKBA), pesertanya adalah juara satu hasil seleksi tingkat prodi.
Berdasarkan hasil penelusuran informasi Tim Marketing STIKBA melalui wawancara dengan Kasubag Kemahasiswaa STIKBA Jambi (Nel Efni, S.Pd, M.Pd), didapatkan informasi bahwa untuk mahasiswa S1, hasil dari seleksi yang dilakukan ini akan diutus ke tingkat Wilayah dan untuk Diploma
diutus langsung ke tingkat Nasional.
Kasubag Kemahasiswaan STIKBA Jambi menyampaikan bahwa selain kemampuan akademik, baik dari IPK dan gagasan tertulis berupa karya ilmiah (SDGs dan revolusi industri 4.0), peserta juga dinilai dari sertifikat/penghargaan yg dimilikinya, baik yg didapat dari juara kompetisi maupun non kompetisi.
Untuk melengkapi penilaian, peserta juga dinilai dari keaktifannya dalam berorganisasi, baik organisasi mahasiswa maupun organisasi profesi.
Mahasiwa yg berprestasi ini adalah mahasiswa yg berkarakter, berpengetahuan dan mempunyai keterampilan. Hal ini berarti bahwa mahasiswa harus memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spritual.
3 kecerdasan tersebut harus seimbang. Akademik berimbang dengan kemampuan non akademik . Mahasiswa harus mempunyai kemampuan soft skill :
@ Kemampuan berpikir kritis
@ Kemampuan berkomunikasi
@ Kemampuan bekerja sama,
@ Kreatif, peduli, inisiatif, gigih, percaya diri dan kepemimpinan melalui berbagai kegiatan partisipatif.
Artinya bahwa orang yg pintar dan cerdas itu, meskipun mempunyai banyak kegiatan dan kesibukan, namun mampu memanage waktu dengan baik sehingga apapun yang dikerjakannya hasilnya selalu optimal.