STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

Stikba Jambi Gelar Pameran Pendidikan Cinta Tanah Air

Stikba Jambi Gelar Pameran Pendidikan Cinta Tanah Air

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (Stikba) Jambi menggelar Pameran Pendidikan Kewarganegaraan Cinta Tanah Air, Jumat (28/12) dirnAula Kampus Stikba Jambi. Kegiatan ini merupakan salah satu program mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan sebagai metode project basic training.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Stikba Jambi Filius Chandra, Dosen pengampu mata kuliah Kewarganegaraan Nel Efni, civitas akademikarndan para mahasiswa. Kegiatan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Dalam sambutannya Ketua Stikba Filius Chandra mengatakan,rnhal ini perlu dilaksanakan sebagai aplikasi dari pemahaman tentang kewarganegaraan. Selain itu ia mengharapkan para mahasiswa dapat menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi dalam menerapkan metode project basic learining.

Ya tentu saya mendukung penuh kegiatan ini. Jika perlu diadakanrnsetiap tahun. Saya berharap pemahaman mahasiswa tentang kewarganegaraan menjadi baik dengan adanya kegiatan ini, kata Filius.

Sementara itu Dosen Pengampu mata kuliah tersebut yakni Nel Efni mengatakan, bahwasanya kegiatan ini termasuk dalam materi perkuliahan. Menurutnya kuliah tidak melulu berbicara didalam kelas, namun juga di luar kelas.

Iarnmelanjutkan, pameran pendidikan ini juga diharapkan menjadi salah satu cararnsosialisasi tentang kewarganegaraan agar para mahasiswa dapat menjadi wargarnnegara yang baik dan cerdas, dan selalu dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme.

Ini salah satu metode perkuliahan, kuliah itu tidak hanya didalam kelas. Saya berharap dengan ini para mahasiswa dapat menjadi warga negara yang baik dan cerdas atau smart and good citizen. Yang mana dapat mengharmoniskan antara kewajiban sebagai warga negara dan profesionalisme dalam bidang keilmuannya, kata Nel Efni.

Berita Lainnya