STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

STIKBA JAMBI GELAR ACARA AMAL UNTUK PALU, INI KATA FILIUS CHANDRA

STIKBA JAMBI GELAR ACARA AMAL UNTUK PALU, INI KATA FILIUS CHANDRA

Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi, Minggu (07/09) menggelar kegiatan amal yang diperuntukan untuk korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Digelar dilapangan tugu keris siginjai Jambi, acara amal ini dibalut dengan pemeriksaan kesehatan dan fisioterapi gratis bagi warga Jambi.

rn rnrnrn rnrn

Pemeriksaan Kesehatan tersebut meliputi cek vital sign, mulai dari cek tekanan darah, respirasi/pernafasan, denyut nadi beserta berat badan idela dan pemeriksaan fisik bagi masayarakat yang mengeluhkan nyeri pinggang, lutut, leher, bahu yang diakibatkan berbagai faktor otot, sendi, ligamen bahkan saraf fisiologis tubuh dan juga keluhan cidera akibat olahraga. Semua pemerikmsaan ini dilakukan tanpa dipungut biaya se persen pun alias gratis.

Kegiatan amal ini dihadiri langsung oleh Ketua STIKBA Jambi, Filius Chandra dan segenap civitas akademika STIKBA Jambi. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa menyediakan kotak donasi bagi para sukarelawan yang ingin mendonasikan dananya untuk membantu korban bencana di Kota Palu dan Donggala.

rn rnrnrn rnrn

Dikatakan Filius Chandra, kegiatan ini murni merupakan suatu bentuk nyata kepedulian STIKBA Jambi terhadap saudara di Palu dan Donggala. Sebagaimana diketahui kata Filius, warga Palu sangat membutuhkan uluran bantuan berbentuk apapun, untuk meringankan beban akibat bencana tersebut.

rn rnrnrn rnrn

Dirinya melanjutkan, kegiatan ini akan terus digelar secara berkesinambungan setiap Minggu pagi sampai 28 Oktober 2018 mendatang. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi, untuk datang ke lokasi memeriksa kesehatan secara gratis. Filius juga mengajak seluruh masyarakat yang ingin mendonasikan bantuannya melalui STIKBA Jambi.

rn rnrnrn rnrn

Ya Alhamdulillah, kita gelar kegiatan amal ini untuk membantu saudara kita di Palu dan Donggala. Kita lakukan pemeriksaan gratis dan kita juga siapkan kota donasi untuk Palu dan Donggala. Kegiatan ini terus kita laksanakan setiap minggu yakni dari 7, 14, 21, 28 Oktober 2018. Silahkan datang ke lokasi. Salam Fisioterapi, kata Filius Chandra.


Berita Lainnya