STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

SAMBUT ROAD SHOW KOPIPEDE DI STIKBA, FILIUS CHANDRA AJAK MAHASISWA BELAJAR BERDEMOKRASI

SAMBUT ROAD SHOW KOPIPEDE DI STIKBA, FILIUS CHANDRA AJAK MAHASISWA BELAJAR BERDEMOKRASI

Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, Jumat pagi (12/10) mendatangi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi, sebagai lanjutan rangkaian KOPIPEDE Road to Campus dalam rangka sosialisasi suksesi Pemilu 2019.

rn rnrnrn rnrn

Hadir dalam kegiatan ini Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra, Ketua KOPIPEDE Mochammad Farisi, Sekjen KPPD RI Bahren Nurdin, Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi Zein, Anggota BAWASLU Provinsi Jambi Fahrul Rozi dan Dir Ditreskrimsus Polda Jambi IPDA Dedi.

rnrn rn rnrnrn rnrn

Dalam penyampaiannya, Filius Chandra mengungkapkan menyambut baik kegiatan tersebut dilakukan di institusi pendidikan. Menurutnya dengan ini setidaknya dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa sebagai agen perubahan, terkait dengan berdemokrasi yang baik dan benar.

Ya tentu saya menyambut baik kegiatan ini. Saya mengajak semua mahasiswa dan mahasiswi untuk belajar berdemokrasi yang baik, kata Filius.

rn rnrnrn rnrn

Sementara itu, Ketua KOPIPEDE Farisi mengatakan, kegiatan Road to Campus ini telah kami lakukan di berbagai kampus dan STIKBA merupakan kampus ke empat dari sepuluh kampus yang direncanakan. Menurutnya Road to Campus ini merupakan upaya mengajak para mahasiswa berperan aktif dalam menjalankan demokrasi di Indonesia khusunya di Jambi.

rn rnrnrn rnrn

Farizi menambahkan, pihaknya melibatkan KPU, BAWASLU dan Kepolisian dan kegiatan Road Show ini. Harapannya peran mahasiswa dalam mensukseskan pesta demokrasi terbesar tahun 2019 mendatang, benar-benar terwujud.

rn rnrnrn rnrn

Ya kita mengajak mahasiswa berperan, bukan saja aktif tapi benar-benar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Kita sosialisasikan cara berdemokrasi yang baik. Cara menggunakan media sosial dalam melakukan aktivitas politik dan sebagainya, kata Farisi.