STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

Pemasangan Papan Nama dan Janji Calon Perawat dan Bidan Mahasiswa STIKES Baiturrahim Jambi

Pemasangan Papan Nama dan Janji Calon Perawat dan Bidan Mahasiswa STIKES Baiturrahim Jambi

KETUASTIKES Baiturrahim Jambi, Ir. H. Zafrullah Zein MS, Kamis (28/03), bertempat di Abadi Convention Center Jambi, melakukan Pemasangan Papan Nama secara Simbolis, Kepada 160 Mahasiswa calon Perawat dan Bidan STIKES Baiturrahim Jambi. Yaitu terdiri 114 Mahasiswa Program DIII Kebidanan dan 46 Mahasiswa Keperawatan.
Usai Pemasangan papan nama, langsung dilakukan pengucapan janji oleh Mahasiswa yang dipandu oleh Ketua STIKES Baiturrahim Jambi.
Dalam Sambutannya Ketua STIKES Baiturrahim Jambi Ir. H. Zafrullah Zein MS, Menyebutkan pemasangan Papan Nama dan Pengucapan Janji ini dilakukan rutin dalam setiap tahunnya. ini merupakan salah satu proses bagi para mahasiswa, untuk menyandang sebagai seorang calon perawat dan bidan. yang juga untuk memperkuat dan sebagai identitas diri di lahan praktek, kata Zafrullah.
Menurutnya dilahan praktek salah satu wahana, untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sebagai calon Perawat dan Bidan yang Profesional. Dalam menerjunkan mahasiswanya ke lahan praktek, STIKES Baiturrahim Jambi, berkerjasama dengan RSU Raden Mattaher, RS Abdul Manap, RSJ, RS Swasta, Puskesmas dan Bidan-bidan Praktek Swasta di Kota Jambi, Pungkasnya.
Sementara itu Pembina Perkumpulan Baiturrahim Dr. H. Fadlan Maalip SKM mengatakan, Kita terus berjuang untuk Menjadikan STIKES Baiturrahim Jambi menjadi Universitas ini sudah kita lakukan tiga tahun yang lalu. Mudah-mudahan 2015, STIKES baiturrahim Jambi sudah bisa menjadi Universitas, mohon doa restunya, ungkapnya.
Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, diwakilkan Kabid Evaluasi dan Data menyampaikan ucapan Terimakasih kepada STIKES Baiturrahim jambi, yang telah membantu Pemerintah dalam pelaksanaan pendidikan Kesehatan di Jambi.
hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, diwakilkan Kabid Evaluasi dan Data Kesehatan, Direktur RUmah Sakit dalam Kota Jambi, Pejabat dilingkungan STIKES Baiturrahim Jambi dan undangan.