STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

Pelatihan OSCE Bertandar Nasional Pertama Di Jambi

Pelatihan OSCE Bertandar Nasional Pertama Di Jambi

Dr.Filius Chandra, SE., MM Selaku Ketua STIKes Baiturrahim membuka kegiatan Pelatihan Penguji OSCE (Object Structured Clinical Examination) berstandar Nasional untuk Dosen Vokasi dan Profesi dengan menghadirkan narasumber Moh. Afandi, S.Kep.,Ns.,MAN.,PhD (Cand).

Kegiatan pelatihan yang berpusat di Aula STIKes Baiturrahim ini berlangsung selama 3 hari secara offline mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 yang dihadiri oleh Wakil Ketua I Ariyanto, SKM.,M.Kes dan Wakil Ketua II Gustina., M.Keb serta Dosen Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, Dosen Program Studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan dilingkungan STIKes Baiturrahim.

Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan sistem ujian yang objektif dan terstandar secara nasional, melengkapi ujian kompetensi dari segi psikomotor dan perilaku agar menghasilkan tenaga kesehatan yang kompetens dan siap menghadapi UKOM serta menjamin terlaksananya kegiatan pelaksanaan OSCE yang lancar, tertib dan baik sesuai jadwal dan ketentuan. OSCE merupakan bagian dari sistim assesment dengan tujuan untuk menilai kompetensi dan ketrampilan klinis mahasiswa secara objektif dan terstruktur, untuk menilai komponen kompetensi klinik

Filius Chandra dalam sambutannya berharap kegiatan pelatihan OSCE pertama di Jambi ini bisa berdampak terhadap kemampuan dosen untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sehingga dapat menghasilkan alumni yang berprofesional.

Pendaftaran online
pmb.stikba.ac.id