STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

Gelar Training ESQ dan Santuni Anak Yatim

Gelar Training ESQ dan Santuni Anak Yatim

Forum Silaturrahim Mahasiswa (FOSMA) ESQ Wilayah Provinsi Jambi berkerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Provinsi Jambi mengadakan Traning ESQ dan Pemberian Satunan Kepada Anak Yatim dan duafa.
Kegiatan tersebut di Aula STIKES Baiturrahim Jambi dan dibuka langsung Walikota Jambi Terpilih, SY Fasha, ME selain itu dihadiri Korwil FKA Provinsi Jambi, Filius Chandra,SE, MM, dr. H. Fadlan Maalif, SKM sebagai Pembina ESQ dan Komisaris RSU Baiuturrahim Jambi, Berjalan dengan Sukses.
Menurut Ketua FOSMA Wilayah Provinsi Jambi, Muslim bahwa Kegiatan ini telah melaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 27-28 Juli 2013. Kegiatan ini bertemakan 200 senyum Ramadhan ini diikuti 200 peserta yang berusia 12-19 tahun.
"Bahkan kegiatan ini diikuti sangat antusias peserta dan ada salah satu peserta yakni Nurmansia perserta traning yang berasal dari panti asuhan Alyatama Kota Jambi mengomentari bahwa kegiantan ESQ ini benar-benar luar biasa, dan materinya sangat bagus dan menggugah hati, "ujar Muslim.
Diungkapkannya bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap anak yatim serta menghidupkan semgangat berbagi di bulan ramadan."Serta untuk membangun genarasi emas, generasi yang berkarakter, mempunyai mentaility yang bagus untuk membangun masa depan,"ungkapnya.
Dikatakanya kegiatan ini merupakan keigatn yang baru pertama digelar oleh Fosma yang baru terbentuk 1 bulan lalu dan kegiatan ini dapat tersenggalara atas kerjasama dengan para sponso-sponsor dan para donatur yang sebagian besar terdapat dari alumni ESQ dan FKA Provinsi Jambi.
"Insya Allah kegiatan selanjutnya FOSMA berkerjasama dengan FKA akan melakukan kegiatan lainya seperti membembrantas buta aksara Al-Quran di kampus-kampus yang di Jambi. Serta dapat menyebarkan 165 yang terdiri dari 1 Ihsan 6 Rukun Iman 5 Rukun Islam, tidak hanya di Kota Jambi namun juga di kabupaten/kota se Provinsi Jambi,"Paparnya.
Selain itu, untuk mengetahui lebih lanjutnya tentang kegiatan FOSMA dan ESQ di Provinsi Jambi, dapat menghubungi Sekretariat FOSMA/Kantor ESQ jambi yang beralamat di jalan Selamet Riyadi no 19 Broni Jambi atau Telp Doni :085266280165 dan Muslim :085609000660