STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

CAPINGDAY MAHASISWA PRODI D3 KEBIDANAN DAN D3 KEPERAWATAN

CAPINGDAY MAHASISWA PRODI D3 KEBIDANAN DAN D3 KEPERAWATAN

PULUHAN MAHASISWA STIKBA JAMBI IKUTI CAPPING DAY

Sebanyak 47 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan dan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (Stikba) Jambi, Selasa (09/04) mengucapkan sumpah janji atau yang lebih sering disebut dengan istilah Capping Day.

Kegiatan ini dibukan dan dipimpin langsung oleh Ketua Stikba Jambi Filius Chandra dan diikuti oleh 15orang mahasiswa Prodi Diploma 3 Keperawatan dan 32 orang mahasiswa Diploma 3 Kebidanan. Kegiatan digelar di aula kampus Stikba Jambi. Selain Filius hadir juga Ketua dan Pembinan Perkumpulan Baiturrahim, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas dan seluruh dosen serta pegawai Stikba Jambi.

Dikatakan oleh Filius Chandra, Capiing Day merupakan hari pengucapan janji sebelum melaksanakan praktek lapangan. Filius mengatakan hal ini bertujuan agar para mahasiswa mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik, khusunya dalam memberikan perawatan serta pelayanan kesehatan kepada pasien.

Ya Alhamdulillah hari inirnStikba menggelar Capping Day. Ini ditujukan agar para mahasiswa memilikirntanggung jawab dalam melaksanakan perawatan dan pelayanan kesehatan kepadarnpasien, kata Filius Chandra.

Diakhir acara digelarrnsilaturahmi antara dosen masing-masing prodi dengan orang tua mahasiswa yangrndihadrapkan dapat terjadi komunikasi yang baik, guna mengetahui perkembanganrndan potensi anak selama menuntut ilmu Keperawatan dan Kebidanan di STIKBA Jambi.