STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

BEM STIKBA JAMBI BANTU KORBAN BENCANA DI PALU DAN DONGGALA

BEM STIKBA JAMBI BANTU KORBAN BENCANA DI PALU DAN DONGGALA

Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, kembali menggelar cek kesehatan gratis sekaligus penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

rn rnrnrn rnrn

Kegiatan yang digelar di Politeknik Expo STIKBA Jambi ini berlangsung 16-17 Oktober 2018. Kegiatan ini meliputi cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, tensi darah, antrompometri, fisioterapi dan konsultasi. Semua bentuk cek kesehatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

rnrn rn rnrnrn rnrn

Selain itu digelar juga penggalangan dana melalui sumbangan suka rela dari pengunjung dan masyarakat, untuk disumbangkan ke korban bencana Palu dan Donggala.

Presiden BEM STIKBA Jambi, Dyan Heru Prabowo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian STIKBA Jambi, khusunya BEM terhadap bencana yang menimpa Palu dan Donggala beberapa waktu lalu. Menurutnya sebagai mahasiswa sudah sepatutnya memberikan kontribusi nyata bagi kegiatan sosial.

rn rnrnrn rnrn

Selain itu, Heru juga merasa senang ketika stand cek kesehatan gratis tersebut meraih nominasi dengan stand pengunjung teramai dalam expo tersebut. Menurut Heru kepedulian masyarakat Jambi dalam kegiatan sosial sangat tinggi.

rn rnrnrn rnrn

Sebagai Mahasiswa kita harus peka dengan berbagai hal, terutama sosial. Inilah bentuk kami mewujudkannya. Setidaknya apa yang kami buat dapat memberikan kontribusi meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala yang baru saja tertimpa musibah, kata Heru.

rn rnrnrn rnrn

Ia juga berharap ke depan para mahasiswa khusunya STIKBA dapat melakukan dan melaksanakan kegiatan serta program yang dapat berguna bagi masyarakat.