STIKES BAITURRAHIM JAMBI

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Unggul, Isl

AKREDITASI PROGRAM STUDI D3 KEPERAWATAN

AKREDITASI PROGRAM STUDI D3 KEPERAWATAN

AKREDITASI PRODI DIPLOMA III KEPERAWATAN STIKBA JAMBI

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (Stikba) Jambi terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas Program Studi (Prodi) yang ada. Saat ini beberapa Prodi telah berstatus Akreditasi kendati beberapa Prodi lainya masih belum terakreditasi, salah satunya yakni Prodi Diploma III (DIII) Keperawatan.

Dalam waktu dekat, Prodi Diploma III Keperawatan pun tampaknya akan segera terakreditasi. Saat ini proses akreditasi Prodi tersebut telah masuk tahap Assesmen Lapangan yang digelar 10 hingga 12 Maret 2019 lalu.

Assesmen Lapangan dilakukanrnoleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes), dengan Assesor Dinarti, SKM., MAP dan Aan Somana, S.Kp., M.Pd., M.N.S.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Stikba Jambi Filius Chandra mengungkapkan harapan besarnya terhadap Assesmen Lapangan yang dilakukan. Dikatakan Filius, ia berharap proses Assesmen Lapangan ini berjalan lancar dan akhirnya memperoleh nilai yang baik.

Ya tentu kita berharap Assesmen ini berjalan lancar, tidak ada kendala dan akhirnya Prodi DIII Keperawatan Stikba Jambi memperoleh nilai yang sangat baik, kata Filius.

Untuk diketahui, saat ini setidaknya terdapat lima Program Studi Stikba Jambi yang telah terakreditasi dengan nilai B. Lima diantaranya yaitu Prodi Strata I (S1) Keperawatan, Strata I (S1) Gizi, Diploma III (DIII) Kebidanan, Diploma III (DIII) Fisioterapi dan Profesi Ners.